Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Translate

About Me

Blog Archive

Selasa, 11 Februari 2014

Macam-macam Cell pada Ms. Excel 2007

Macam – macam Cell
     a. Cell Relatif
         
Alamat Cell yang tidak tetap dan  akan berubah secara otomatis bila didrag ke cell lain. Contoh : di cell C1 berisi rumus =A1+B1, maka jika cell C1 di drag (diseret) ke cell C2 secara otomatis Cell C2 berisi rumus =A2+B2. Begitu seterusnya.
  
  b. Cell Semi Absolute
         
Alamat cell yang salah satu cellnya bernilai tetap/absolute/tidak berubah. Maka jika di drag(diseret) yang berubah hanya cell yang relatif,sedangkan yang sudah di kunci/diabsolutekan tidak berubah. Cell yang sudah diabsolutekan ditandai dengan adanya lambang $. Dan caranya adalah dengan menekan tombol F4 pada cell yang ingin diabsolutekan. Contoh : di cell C1 berisi rumus =A1+B1 dan yang diabsolutekan A1, maka menjadi =$A$1+B1 dan jika di drag (diseret) ke cell 2 menjadi =$A$1+B2. Begitu seterusnya

     c. Cell Absolute
         
Alamat cell yang semua cellnya bernilai tetap/absolute/tidak berubah jadi,jika di drag(diseret) nilainya akan tetap seperti hasil pertama. Comtoh : di cell C1 berisi rumus =A1+B1,karena absolute, maka menjadi =$A$1+$B$1. Bila di drag hasilnya akan tetap sama yaitu =$A$1+$B$1. Begitu seterusnya.

0 komentar:

Posting Komentar