Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Translate

About Me

Blog Archive

Selasa, 04 Februari 2014

Keindahan Bawah Laut


Banyak sekali keajaiban yang terjadi di dunia ini. Pemandangan indah karya sang pencipta pun merupakan salah satu dari keajaiban yang terjadi di atas bumi. Bicara tentang pemandangan indah, banyak sekali pemandangan bawah laut yang tersembunyi keindahannya. Padahal keindahan bawah laut tidak kalah menakjubkannya dengan pemandangan diatas permukaan tanah. Dengan melihat pemandangan laut yang menakjubkan dan segala fenomena unik bawah laut berikut akan bisa membuat kita menjadi lebih mengetahui dan mencintai kehidupan bawah laut. Berikut pemandangan unik bawah laut yang menakjubkan di dunia.

1. Deep Sea Vents

Foto Deep Sea Vents oleh unik segiempat
Pemandangan unik menakjubkan yang pertama berada di Deep Sea Vents yang dikenal juga dengan sebutan black smoker atau dalam bahasa Indonesianya berarti perokok hitam. Disebut black smoker karena fenomena unik dibawah laut ini mengeluarkan asap hitam yang mengepul dari dasar laut menuju ke permukaan laut. Aktivitas unik di Deep Sea Vents ini adalah suatu aktivitas pengeluaran gas dan air panas ke permukaan bumi karena kegiatan vulkanik yang berada dalam dasar laut.

2. Palau

Foto Palau oleh unik segiempat
Pemandangan unik selanjutnya adalah pemandangan bawah laut yang berada di Republik Palau. Republik Palau adalah sebuah negara kepulauan yang berada di Samudra Pasifik tepatnya berada di 200 km sebelah utara dari Papua Barat, 255 km sebelah timur dari wilayah Maluku Utara, 500 km sebelah timur dari wilayah Sulawesi Utara dan 500 km sebelah timur dari negara Filipina. Republik Palau ini adalah negara yang baru saja merdeka pada tahun 1994 dari Wilayah Perwalian Kepulauan Pasifik yang berada di bawah pemerintahan negara adikuasa Amerika Serikat. Republik Palau yang terdiri dari 8 pulau utama dan sekitar 250 pulau kecil ini sangat terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang apik dan menakjubkan.

3. Kepulauan Galapagos

Foto bawah laut kepulauan galapagos oleh unik segiempat
Kepulauan Galapagos adalah sebuah kepulauan yang sangat eksotis. Di kepulauan Galapagos yang juga merupakan salah satu daerah gunung berapi teraktif di dunia ini adalah kepulauan yang dijadikan daerah penelitian ilmuwan terkenal Charles Darwin untuk mempelajari teori seleksi alam. kepulauan Galapagos yang terletak di samudera Pasifik tepatnya 1000 km sebelah barat Amerika Selatan ini memiliki flora dan fauna khas yang berukuran sangat besar yang tidak bisa ditemui di daerah lain. Kepulauan Galapagos yang terdiri dari 13 pulau berapi ini memiliki keindahan alam bawah laut yang spektakuler dan hewan khas kepulauan galapagos yang eksotis.

4. Great Barrier Reef

Foto bawah laut great barrier reef oleh unik segiempat
Great Barrier Reef adalah suatu rangkaian pulau karang yang terbesar seantero dunia. Great Barrier Reef yang terletak di daerah perairan negara Australia ini sangat terkenal dengan panorama laut alami yang indah. Panorama alami Great Barrier Reef dimunculkan dari rangkaian batu karang yang tersusun dengan apik dan alami tanpa adanya campur tangan manusia. Hal ini bisa membuat orang yang melihatnya berdecak kagum dengan penciptaan karya luar biasa Sang Pencipta.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ajib..
mantap.
kunjungi kami di Scuba Diving – See More in The Deep
terima kasih

Posting Komentar