Pages

Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Translate

About Me

Blog Archive

Selasa, 11 Februari 2014

Contoh Laporan Berita

LAPORAN BERITA

UNSUR 5W1H
POKOK PERISTIWA
DESKRIPSI PERISTIWA
What (apa)
Kebakaran ruko
Kebakaran terjadi di ruko yang telah berdiri sekitar 5 tahun yang lalu.
Who (siapa)
Kebakaran menimpa ruko milik P.Anton
Kebakaran terjadi di ruko milik P.Anton yang menjual barang barang konveksi.Sehingga mudah terbakar dan api cepat membesar.
When (kapan)
Kebakaran terjadi pada hari Minggu,1 September 2013
Kebakaran terjadi pada pukul 2 dini hari. Saat kebakaran berlangsung ruko dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang pergi ke Bogor.
Where (dimana)
Kebakaran terjadi di salah satu ruko di Jl.Ahmad Yani No.6 Jakarta Pusat
Kebakaran terjadi di ruko kawasan Jl. Ahmad Yani No.6 Jakarta Pusat. Dimana kawasan ini termasuk kawasan yang padat penduduk,sehingga warga cepat mengetahui adanya kebakaran tersebut.
Why (mengapa)
Kebakaran terjadi karena adanya konsleting arus listrik
Kebakaran terjadi diduga karena adanya konsleting arus listrik. Berdasarkan keterangan salah satu warga,sempat terdengar ledakan-ledakan kecil sebelum apinya membesar.
How (bagaimana)
Api dapat dipadamkan setelah datangnya 5 unit pemadam kebakaran
Masyarakat sekitar,berusaha memadamkan api tersebut dengan air seadanya,namun tidak berhasil karena api terlalu besar. Dan akhirnya,setelah datangnya 5 unit mobil pemadam kebakaran,api dapat dipadamkan.


KEBAKARAN RUKO
           
Sebuah kebakaran telah terjadi di ruko yang berada tepat di pinggir jalan raya. Ruko yang letaknya tidak jauh dari kawasan mall terkenal di Jakarta Pusat ini ludes dilalap si “Jago Merah”. Kebakaran ini juga mengakibatkan ruko disampingnya terbakar. Namun,ruko yang berada disampingnya tersebut hanya sebagian yang terbakar.
            Ruko milik keluarga Pak Anton ini menjual barang-barang konveksi. Dimana barang-barang konveksi ini adalah barang-barang yang mudah terbakar. Sehingga mengakibatkan api cepat membesar. Dan tidak menyisakan barang apapun yang ada didalam ruko tersebut.
            Kebakaran ini terjadi pada hari Minggu,1 September 2013 pukul 2 dini hari. Untungnya pada saat kebakaran terjadi,ruko dalam keadaan tidak berpenghuni. Karena pemiliknya sedang pergi ke Bogor. Sehingga tidak menyebabkan adanya korban jiwa.
            Ruko ini tepatnya berada di Jl. Ahmad Yani No.6 Jakarta Pusat. Dimana kawasan ini adalah salah satu kawasan padat penduduk di Jakarta. Sehingga banyak masyarakat yang cepat mengetahui adanya kebakaran,meskipun kebakaran tersebut terjadi pada dini hari. Dan masyarakatpun bergotong-royong untuk cepat memadamkan api tersebut.
            Kebakaran terjadi diduga karena adanya konsleting arus listrik. Karena menurut keterangan warga,mereka sempat mendengar ledakan-ledakan kecil dari dalam ruko tersebut. Dan setelah mereka keluar,ternyata api sudah mulai membesar. Sehingga seluruh warga sekitarpun panik.

            Wargapun cepat-cepat menghubungi pemadam kebakaran supaya api tidak menjalar ke rumah-rumah warga. Sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang,warga juga berusaha memadamkan api tersebut menggunakan air-air di rumah warga. Namun hal itu kurang berhasil karena api sudah teralu besar. Dan setelah kurang lebih 15 menit,mobil pemadam kebakaranpun datang dan cepat-cepat memadamkan api tersebut. Dan butuh waktu kira-kira 2 jam untuk memadamkannya. Meskipun tidak ada korban jiwa,namun kerugian diperkirakan mencapa belasan juta rupiah.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Trimakasih. Sangat bermanfaat

Unknown mengatakan...

Mantaaaapppp...runtut dan sistematis

Posting Komentar