Nama asli : So Nyuh Shi Dae
Tahun terbentuk : 16 Juli 2007
Asal group : Seoul, Korea Selatan
Terkenal sejak merilis single "Gee" (2009)
Tahun terbentuk : 16 Juli 2007
Asal group : Seoul, Korea Selatan
Terkenal sejak merilis single "Gee" (2009)
Girls' Generation adalah salah satu girlband Korea Selatan yang popularitasnya telah mendunia. Dibawah naungan SM Entertainment, Girls' Generation dibentuk tahun 2007 dengan total sembilan personil. Mereka adalah Tae Yeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Kwon Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun.
Girls' Generation juga sering disebut SNSD oleh Sone (sebutan fans Girls' Generation), singkatan dari "So Nyeo Shi Dae" dalam bahasa Korea. Pada awalnya, mereka diberi nama Super Girl, versi wanita dari Super Junior. Namun nama itu kemudian diubah menjadi Girls' Generation.
Masing-masing personil terpilih dari berbagai macam metode, yaitu mulai dari audisi (beberapa melalui SM Sistem Casting) hingga audisi terbuka. Setelah melalui seleksi ketat, mereka berhasil menjadi peserta training di asrama SM Entertainment. Durasi training masing-masing personil berbeda, rata-rata lebih dari 3 lima tahun. Hanya Sunny saja yang menjalani masa training singkat di SM selama 9 bulan, karena sebelumnya keponakan CEO SM Entertainment ini sudah dilatih selama 5 tahun di agensi lain. Sebagian personil Girls' Generation sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah.
Girls' Generation resmi debut di industri musik pada 5 Agustus 2007 di panggung SBS "Inkigayo" dengan single perdana "Into the New World". Di tahun yang sama, mereka merilis full album berjudul "Girls' Generation" dengan sejumlah single yang langsung populer seperti "Kissing You" dan "Baby Baby".
Selama perjalanan karirnya hingga sekarang, Girls' Generation sudah menelurkan total 3 album, yaitu "Girls' Generation" (2007), "Oh!" (2010) dan "The Boys" (2011). Mereka juga punya koleksi album Repackaged, yaitu "Baby Baby" (2008) dan "Run Devil Run" (2010). Sedangkan untuk mini album, Girls' Generation sudah mengantongi 3 judul, "Gee" (2009), "Tell Me Your Wish (Genie)" (2009) dan "Hoot" (2010).
Mei 2010, Girls' Generation resmi debut di Jepang di bawah naungan label Nayutawave Records yang masih seperusahaan dengan Universal Music Japan dengan single "Tell Me Your Wish (Genie)" dan "Gee" yang dinyanyikan dalam bahas Jepang. Single "Genie" (versi Jepang) bahkan langsung menduduki posisi ke-5 di chart prestisius Oricon. Tidak hanya itu saja, album "Girls' Generation" telah diberi penghargaan plakat Platinum oleh Recording Industry Association of Japan pada 14 Juni 2011 dan Double Platinum pada 8 Juli 2011.
Pertengahan 2011, Girls' Generation melebarkan sayap go international dengan menandatangi kontrak bersama Universal Music Group. Universal menunjuk label Interscope Records untuk menghandel karir Girls' Generation di Amerika Serikat dan luar negeri. Berbekal single terbaru "The Boys", popularitas Girls' Generation makin moncer dan lagu ciptaan Teddy Riley (produser Michael Jackson) ini berhasil masuk ke chart Billboard. Popularitas mereka membuat Girls' Generation ditahbiskan sebagai salah satu ikon dari Hallyu Wave.
Selain aktif di bidang musik, para personil juga aktif tampil di berbagai judul serial, variety show, reality show, hingga iklan dan pemotretan majalah lokal dan luar negeri. Sudah puluhan iklan yang sudah mereka bintangi, mulai dari produk elektronik, makanan, minuman kesehatan, fashion, kosmetik, hingga super market.
Dalam sejarah karirnya, grup yang sering dibanding-bandingkan dengan Wonder Girls ini pernah menghelat tiga gelaran tur konser. Pertama, tur konser "1st Asia Tour: Into the New World (2009 - 2010)", "The 1st Japan Arena Tour (2011)" dan terakhir "The 2nd Asia Tour: Girls' Generation (2011 - 2012)".
Girls' Generation juga sering disebut SNSD oleh Sone (sebutan fans Girls' Generation), singkatan dari "So Nyeo Shi Dae" dalam bahasa Korea. Pada awalnya, mereka diberi nama Super Girl, versi wanita dari Super Junior. Namun nama itu kemudian diubah menjadi Girls' Generation.
Masing-masing personil terpilih dari berbagai macam metode, yaitu mulai dari audisi (beberapa melalui SM Sistem Casting) hingga audisi terbuka. Setelah melalui seleksi ketat, mereka berhasil menjadi peserta training di asrama SM Entertainment. Durasi training masing-masing personil berbeda, rata-rata lebih dari 3 lima tahun. Hanya Sunny saja yang menjalani masa training singkat di SM selama 9 bulan, karena sebelumnya keponakan CEO SM Entertainment ini sudah dilatih selama 5 tahun di agensi lain. Sebagian personil Girls' Generation sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah.
Girls' Generation resmi debut di industri musik pada 5 Agustus 2007 di panggung SBS "Inkigayo" dengan single perdana "Into the New World". Di tahun yang sama, mereka merilis full album berjudul "Girls' Generation" dengan sejumlah single yang langsung populer seperti "Kissing You" dan "Baby Baby".
Selama perjalanan karirnya hingga sekarang, Girls' Generation sudah menelurkan total 3 album, yaitu "Girls' Generation" (2007), "Oh!" (2010) dan "The Boys" (2011). Mereka juga punya koleksi album Repackaged, yaitu "Baby Baby" (2008) dan "Run Devil Run" (2010). Sedangkan untuk mini album, Girls' Generation sudah mengantongi 3 judul, "Gee" (2009), "Tell Me Your Wish (Genie)" (2009) dan "Hoot" (2010).
Mei 2010, Girls' Generation resmi debut di Jepang di bawah naungan label Nayutawave Records yang masih seperusahaan dengan Universal Music Japan dengan single "Tell Me Your Wish (Genie)" dan "Gee" yang dinyanyikan dalam bahas Jepang. Single "Genie" (versi Jepang) bahkan langsung menduduki posisi ke-5 di chart prestisius Oricon. Tidak hanya itu saja, album "Girls' Generation" telah diberi penghargaan plakat Platinum oleh Recording Industry Association of Japan pada 14 Juni 2011 dan Double Platinum pada 8 Juli 2011.
Pertengahan 2011, Girls' Generation melebarkan sayap go international dengan menandatangi kontrak bersama Universal Music Group. Universal menunjuk label Interscope Records untuk menghandel karir Girls' Generation di Amerika Serikat dan luar negeri. Berbekal single terbaru "The Boys", popularitas Girls' Generation makin moncer dan lagu ciptaan Teddy Riley (produser Michael Jackson) ini berhasil masuk ke chart Billboard. Popularitas mereka membuat Girls' Generation ditahbiskan sebagai salah satu ikon dari Hallyu Wave.
Selain aktif di bidang musik, para personil juga aktif tampil di berbagai judul serial, variety show, reality show, hingga iklan dan pemotretan majalah lokal dan luar negeri. Sudah puluhan iklan yang sudah mereka bintangi, mulai dari produk elektronik, makanan, minuman kesehatan, fashion, kosmetik, hingga super market.
Dalam sejarah karirnya, grup yang sering dibanding-bandingkan dengan Wonder Girls ini pernah menghelat tiga gelaran tur konser. Pertama, tur konser "1st Asia Tour: Into the New World (2009 - 2010)", "The 1st Japan Arena Tour (2011)" dan terakhir "The 2nd Asia Tour: Girls' Generation (2011 - 2012)".
0 komentar:
Posting Komentar